Wednesday, April 27, 2011

prediksi madrid vs barca

 madrid vs barca
Semua mata pecinta sepakbola seantero jagat pastinya nanti malam akan tertuju pada duel panas penuh gengsi antara rival abadi Real Madrid vs Barcelona. Uniknya dalam sitiap laga yang mempertemukan Madrid vs Barca selalu diwarnai hal-hal yang menarik untuk diperbincangkan. Salah satunya bila anda selalu menonton laga-laga mereka, dalam beberapa pertandingan terakhir salalu ada kartu merah yang keluar dari saku wasit. Entah kebetulan atau memang kebodohan pemain, tapi itu selalu menimpa pemain Madrid.
Sebelum menyaksikan duel dua klub raksasa Spanyol ini, ada baiknya menyimak beberapa fakta dan statistik menarik jelang laga Real Madrid vs Barcelona yang dihimpun Forza Futbol:
1. Real Madrid menjadi tim dengan pertahanan terbaik bersama Manchester United dengan hanya kebobolan 3 gol dalam 10 laga Liga Champions musim ini.
2. Real Madrid memenang 12 laga dan hanya kalah 2 kali melawan klub-klub Spanyol di panggung Liga Champions. Kekalahan terakhir Madrid diderita dari Atletico Madrid 0-1 dan Barcelona 1-2 di musim 1960-1961.
3. Jika Real Madrid kembali memenangi Liga Champions, Jose Mourinho akan menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangi 3 kali trofi Liga Champions dengan tiga klub berbeda. Trofi sebelumnya diraih Mourinho bersama Porto dan Inter Milan.
4. Rekor Mourinho melawan Barcelona sebenarnya tak terlalu bagus dengan catatan kalah 4 kali dalam 10 laga serta menang hanya 3 kali.
5. Real Madrid telah mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini, sedangkan Barcelona 7 gol.
6. Ini menjadi pertemuan ketiga dua klub raksasa Negeri Matador ini di semifinal Liga Champions. Real Madrid memenangi dua duel sebelumnya pada 1960 dan 2002.
7. Kedua tim telah bersua enam kali di ajang antarklub Eropa. Real Madrid menang 3 kali, Barcelona menang 1 kali dan seri 2 kali.
8. Striker Barcelona, Lionel Messi telah mencetak 15 gol di 15 laga terakhir Liga Champions. Anehnya, Messi gagal mencetak gol dalam 6 laga semifinal dalam tiga musim terakhir.
9. Barcelona hanya mampu menang 3 kali dari 14 laga tandang terakhir Liga Champions.
10. Barcelona meluncur ke semifinal Liga Champions tiga kali dalam empat musim terakhir. Barca kalah dari Manchester United pada 2008, Inter Milan (tahun lalu) serta lolos dari hadangan Chelsea pada 2009 sebelum akhirnya menjadi juara.
11. Barcelona hanya menang 4 kali dari 18 laga semifinal Liga Champions.
Lihat apa nanti yang terjadi ....?
Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengomentari laga El Clasico antara Real Madrid versus Barcelona. Namun, bukan timnya yang menjadi sorotan. Fergie secara khusus memiliki pandangan terhadap pemain bintang Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Messi (Barcelona).

Dua bintang masing-masing klub besar Spanyol itu memiliki kemampuan dan prestasi gemilang. Seperti Ronaldo yang mantan anak asuhnya itu dinilai memiliki skill yang fantastis, kuat dan berani bertarung serta apik dalam bola-bola udara. Sedangkan Messi memiliki kemampun bermain yang juga fantastis.

"Memang sulit menentukan siapa yang terbaik diantara keduanya, bahkan mungkin perlu dilakukan tes koin untuk menemukan jawabannya," kata Ferguson di kutip dari laman resmi Real Madrid.

"Tapi, saya lebih mengenal Ronaldo dan saya pikir dia adalah pemain terbaik di dunia dan saya menjagokan Ronaldo lebih unggul," lanjutnya.

Kendati demikian, ia tidak menjadikan pilihannya baku, tergantung siapa yang menilai dan melihatnya diantara keduanya. "Ini semua tergantung bagaimana Anda melihat keduanya. Faktanya, saya pernah bersama Ronaldo dalam waktu cukup lama dan saya mengenalnya sangat baik,"

Disisi lain, Fergie melihat bagaimana Ronaldo mendedikasikan dirinya dengan latihan keras. Tapi, bila melihat Messi, bintang Argentina itu juga bermain sepakbola dengan penuh kecintaan.

"Kedunya baik Ronaldo maupun Messi adalah tipikal yang berbeda, tapi tetaplah pemain yang fantastis," tuturnya.
SPONSOR : __HOSTING MURAH____BELAJAR BISNIS ONLINE__ __BISNIS PULSA__ __INTERNET SYARI'AH__

1 komentar:

komentar anda